Selasa, 15 November 2016

Dapatkah anda membaca?

Diri anda bahagia dengan membaca.

Diri anda bahagia dengan membaca. Reading adalah membuka prespektif yang sempit menjadi suatu hal yang membahagiakan sehari-hari. Jauh dari kecemasan dan kegundahan. Banyak anggapan orang lain tentang pemahaman, untuk apalah dan apa gunanya saya membaca buku-buku ini toh, kehidupan saya juga seperti gini-gini aja!
Nah. . .ternyata!

Ketika sibuk membaca, seseorang terhalang masuk dalam kebodohan, kebiasaan membaca membuat orang terlalu sibuk untuk bisa berhubungan dengan orang-orang malas dan tidak mau bekerja. Dengan Ala bisa kerna biasa ini pun menjadi pepatah yang sangat naratif bagi cerita yang berdialog yang akan diamalkan setiap harinya.dengan sering membaca, seseorang bisa mengembangkan keluwesan dan kefasihan dalam bertutur kata. Selain dapat mengembangkan keluwesan dan kefasihan bertutur kata membaca juga membantu mengembangkan pemikiran dan menjernihkan cara berpikir. Yang tadinya, hanya terpaku sama ketakutan untuk melangkah. Nah..! dengan membaca meningkatlah pengetahuan seseorang dan memori juga pemahaman akan meningkat pesat. Reading, can you read this?

Timbul pertanyaan dalam benak saya. Jauh menelaah buku-buku ketika masa perkuliahan dulu kala. Dengan membaca, seseorang dapat mengambil manfaat dari pengalaman orang lain, seperti mencontoh kearifan yang orang bijaksana dan kecerdasan para sarjana. Walaupun sedikit tidak sesuai dengan kepantasan sikap kita untuk hal demikian, maka dengan membaca sering seseorang dapat mengembangkan kemampuannya baik untuk mendapat dan merespon ilmu pengetahuan maupun untuk mempelajari disiplin ilmu dan aplikasi di dalam hidup.
Tak ayal dan tak terbatas otak dan pemikiran juga hati, saling sering di kasih asupan gizi oleh membaca dengan cara itulah yang tadinya prespektif yang tidak relevan menjadi kuat sangat tangguh dengan membaca apapun. Keyakinan seseorang bertambah, ketika dia membaca buku-buku yang bermanfaat, terutama buku-buku yang di tulis oleh penulis-penulis muslim yang saleh. Buku itu adalah penyampai ceramah terbaik dan ia mempunyai pengaruh kuat untuk menuntun seseorang menuju kebaikan dan menjauhkan dari kejahatan. Memang saya bukan pembaca yang baik dengan sering dan mempelajari berbagai model kalimat, lebih lanjut lagi saya bisa meningkatkan kemampuan untuk menyelamatkan waktu agar tidak sia-sia. Well, membacalah selagi bisa, mampu dan berkonsep memahami apa yang tertulis dan juga di tuliskan.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan ku

Anak anak yang berkreasi, kreatif, lalu smart dan bermanfaat lainnya.. ialah lahir dari rahim ibunya yang begitu luar biasa kuat dan hebat. ...